lagi-lagi catatan singkat tak berarti di malam teater pemenang

Pukul sembilan malam lebih lima puluh menit. Acara puncak Bangsal Menggawe 2019: “Museum Dongeng” baru saja usai. Sekarang ini, warga sedang duduk-duduk santai sambil menikmati musik gambus dari sebuah kelompok lokal di Pemenang yang digerakkan oleh Rizal.

Acara foto bersama antara pemimpin umat masing-masing tiga agama (Hindu, Budha, dan Muslim), Camat Pemenang, Bupati Lombok Utara, pegiat Pasirputih, dan para pemuka di Pemenang, pada malam puncak Bangsal Menggawe 2019. (Foto: @hafizrancajale)

Saya sekarang berada di Pelabuhan Bangsa, bersama-sama warga Pemenang menikmati penampilan kelompok gambus itu. Akan tetapi, saya tidak duduk di tengah-tengah keramaian, sebagaimana saya biasa duduk di tengah-tengah orang rapat, mencuri-curi kesempatan membuat catatan harian. Kali ini, saya senagaja mencari tempat yang agak lengang, yaitu di depan pintu masuk kantor Syahbandar Bangsal yang sudah tutup malam hari ini, sedangkan keramaian ada di tengah-tengah area parkir kantor tersebut.

Pemandangan di tengah lapangan parkir Syahbandar Bangsal, dilihat dari posisi duduk saya ketika membuat catatan ini.

Sebenarnya, saya ingin sekali mencatat banyak. Sudah ada beberapa catatan yang saya cantumkan pertanyaan ini: “ingin menatat banyak”, tetapi semuanya tertunda karena kesibukan. Hal yang sama juga terjadi mala mini, saya harus menunda mencatat banyak hal tentang hari ini akrena saya berpikir saya harus melewatkan mala mini bersama warga. Saya berjanji, di hari lain, saya akan menuliskan peristiwa hari ini dengan lebih detil, juga hutang-hutang cerita di waktu-waktu lalu yang belum sempat saya tulis.

Untuk mengakhiri catatan singkat malam ini: Selamat Warga Pemenang! Bangsal Menggawe sukses!

 

Pemenang, 2 Maret 2019, pukul 21:58 WITA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Basic HTML is allowed. Your email address will not be published.

Subscribe to this comment feed via RSS

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: