menuju surabaya

Sekarang saya sedang mengetik di dalam ruang kelas ekonomi kapal Legundi dari Pelabuhan Lembar menuju Surabaya Perak. Menurut jadwal, saya akan dan Afifah akan tiba di Surabaya pukul sepuluh besok pagi. Kami akan melanjutkan perjalanan ke Jakarta menggunakan kereta kelas ekonomi yang baru akan berangkat besok malam, pukul sembilan.

Pamit dari teman-teman Pasirputih, biasanya, buat saya, bukanlah pamit untuk pulang, tetapi “pergi sebentar ke Jakarta”, karena nanti saya “pasti akan pulang lagi ke Lombok”. Karenanya, saya sungkan mengucapkan kata-kata “pamit pulang” ke beberapa orang yang sempat saya temui tadi pagi dan siang.

Hamdani mengantarkan saya ke Pelabuhan Lembar menggunakan motor pribadinya, sedangkan Afifah diantar oleh Nawawi, pacarnya. Kapal kami berangkat dari Pelabuhan Lembar pukul dua siang.

Afifah, kakak kandung saya, sedang memperhatikan smartphone-nya.

Sekarang, pukul tujuh malam kurang tiga menit. Pinggang saya pegal sekali karena sedari siang duduk di kursi kelas ekonomi. Sebenarnya, kapal ini terbilang luas dan nyaman, serta cukup leluasa. Saya bisa merenggangkan pingggang sebanyak yang saya suka dengan berjalan-jalan di dek kapal. Bahkan, saya pun bisa merokok. Tapi sayang, angin lautnya kencang sekali. Sebenarnya biasa saja, terkait angina kencang itu, tapi saya tak mau ambil resiko dengan mengorbankan kondisi fisik saya setibanya di Jakarta nanti. Jadi, saya memilih untuk keluar dari ruangan hangat ini sejarang mungkin.

 

Di atas laut, di dalam kapal dari Lembar ke Surabaya, 13 Maret 2019, pukul 19:59

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Basic HTML is allowed. Your email address will not be published.

Subscribe to this comment feed via RSS

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: