jalan-jalan bersama ijul

Malam hari pukul tujuh lebih entah berapa menit, saya dan Ijul makan malam di Warung Sederhana. Di depannya adalah jalan—yang seharusnya adalah jalan setapak—berlapis batu yang juga sering dilalui oleh kendaraan bermotor, bahkan yang beroda empat meskipun harus berjalan tersendat-sendat. Di seberangnya, ada dua rumah makan: Sasari dan Warung Sobat.

Warung Sasari sudah saya kenal sejak kuliah dulu. Tidak sedikit teman-teman saya satu kampus yang berlangganan di warung itu. Soalnya, kos-kosan yang ada di depan warung itu—tepatnya di sebelah kanan Warung Sederhana—bernama Pondok Ripi, adalah kos-kosan yang ditempati lebih dari lima orang teman-teman satu jurusan kriminologi di FISIP UI.

Sementara itu, Warung Sobat, saya tidak pernah dengar—atau tidak ngeuh—terhadapnya ketika masa kuliah dulu. Baru sejak saya sering mengunjungi Ijul ke Barel, saya ngeuh dengan keberadaan warung itu. Itu pun karena Ijul lebih dari sekali mengatakan bahwa makanan di warung itu rasanya enak.

Yang aneh, setiap kali saya makan di Warung Sederhana, saya lebih sering melihat Warung Sobat tutup. Pernah sekali saya melihat warungnya buka, tapi tak menyempatkan diri mampir untuk mencicipi makanannya. Karena lebih sering melihatnya tutup seperti itu, saya jadi menduga bahwa si pemilik warung—si pedagang—tak menjadikan aktivitas dagangnya itu sebagai pekerjaan utama, barangkali.

“Niat, nggak, sih, pemiliknya berjualan?” saya bertanya kepada Ijul.

“Memang begitu, dia…,” jawab pacar saya itu. “Tapi makanannya enak.” Jawaban yang sama saja.

 

Usai makan malam itu, sebelum pukul sembilan, saya dan Ijul iseng pergi ke Margo City karena Ijul mau membeli Chatime. Sebelum pulang, kami berfoto dulu di photobooth Timezone. Eeaaa~

 

Depok, 31 Maret 2019, pukul 21:50 WIB.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Basic HTML is allowed. Your email address will not be published.

Subscribe to this comment feed via RSS

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: