bantuan rancangan sampul dari Andang

Proses seleksi film-film tahap pertama—film-film yang akan ditayangkan di festival kami—sudah berakhir hari ini, dan dengan demikian dimulailah seleksi tahap kedua. Masih ada lebih dari dua ratus film yang harus kami tonton untuk kedua kalinya (untuk dipertimbangkan lebih matang, apakah akan diloloskan atau tidak).

Hari ini, Andang membantu saya merancang sampul buku Aksara Tani. Hasilnya, cukup menyenangkan saya (beberapa teman yang saya mintai pendapat, juga memilih satu rancangan—dari total lima rancangan yang dibuatkan Andang—yang sama dengan pilihan saya). Sementara itu, ketika saya tanya pendapatnya, Otty merasa rancangan sampul yang dipilih itu masih kurang menarik. Tapi, saya rasa saya sudah tidak punya waktu lagi untuk mencari kemungkinan rancangan lain, karena, dua bulan ke depan, saya harus fokus ke persiapan festival film kami. Buku ini harus difinalisasi segera (hingga benar-benar jadi) sehingga bisa diserahkan kepada Pasirputih untuk segera dicetak. Kabar soal ketersediaan dana cetak belum pasti, tapi saya berharap semoga lobi yang dilakukan oleh Sibawaihi membuahkan hasil. Kalaupun buku itu belum bisa dicetak, Afifah, Sibawaihi, dan saya sudah bersepakat untuk mendistribusikannya secara online.

Oleh karena itu, supaya saya bisa segera memfinalisasi rancangan Andang (untuk disertakan ke keseluruhan isi buku yang sudah saya sunting), saya harus lekas tidur malam ini. Agar besok bisa bangun pagi, melakukan finalisasi buku. Saya juga berharap finalisasi itu tidak akan memakan waktu banyak, karena saya ingin lanjut membuat esai keenam tentang @masdalu (dan semoga esai ini bisa selesai sebelum sore karena malam hari saya akan mengikuti pertemuan pertama kursus bahasa Inggris—tempatnya di Slipi).

 

Jakarta, 10 Juni 2019, pukul 21:33 WIB.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Basic HTML is allowed. Your email address will not be published.

Subscribe to this comment feed via RSS

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: