bising kota yang menyegarkan

Hari ini adalah pertemuan ketiga kursus bahasa Inggris yang saya ikuti. Pengajar hari ini berbicara lebih detail dan lebih lengkap, tapi bukan berarti pengajar minggu lalu kurang baik dari pengajar hari ini. Pengajar minggu lalu, bicaranya tegas dan sederhana, tapi tepat sasaran. Saya lebih senang dengan pengajar minggu lalu, sebenarnya.

Kegiatan pergi kursus tiga kali seminggu (Selasa, Rabu, Kamis) membuat saya menjadi tak penat dengan Jakarta, justru. Senja-senja memang macet. Bagi orang-orang yang pulang kerja, mungkin suasana macet Jakarta menjengkelkan. Saya, berangkat dari Tanjung Barat menuju Slipi, justru menikmati kemacetan itu. Apalagi melihat barisan kendaraan yang padat menunggu lampu merah, dan ketika lampu sudah hijau, mereka beradu cepat saling mendahlui di bawah pemandangan langit yang jingga. Saya melihat itu dari atas bus Transjakarta. Entah mengapa, pemandangan itu secara psikologis membuat kepala saya ringan.

Belum lagi pada saat perjalanan pulangnya di malam hari. Menunggu bus yang lama datang, atau mendapati kenyataan bus terakhir sudah terlewatkan, malah membuat saya girang. Makanya, saya melangkah dengan berlama-lama, seakan membuat situasi agar saya terlambat menyusul bus-bus terakhir. Dalam situasi itu, saya justru berputar-putar mencari angkutan alternatif untuk bisa sampai di markas organisasi. Tapi sayang, mala mini, saya tak kunjung mendapatkan angkutan sementara pekerjaan masih menumpuk. Karenanya, saya pun memesan Go-Jek pada akhirnya.

Jakarta, 18 Juni 2019, pukul 23:42 WIB.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Basic HTML is allowed. Your email address will not be published.

Subscribe to this comment feed via RSS

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: