tiba-tiba nonton spider man

Saudara sulung saya menraktir semua sepupu (yang rata-rata masih remaja) dan para keponakan kami untuk menonton film Spider Man: Far From Home karya Jon Watts tahun 2019. Menyenangkan juga sebagai acara liburan keluarga. Filmnya juga tidak mengecewakan untuk level hiburan. Usai menonton film tersebut, saya jadi malah membaca-baca ragam artikel yang membahas trivia-trivia tentang Marvel Cinematic Universe. Bukan tentang si Spider Man, tapi malah tentang makhluk-makhluk abstrak yang kekuatannya berjuta-juta kali lipat lebih hebat dari manusia super umumnya.

Acara liburan keluarga lintas generasi itu dilanjutkan mengunjungi rumah Bu Nem, adik kandung ayah saya. Lokasinya di Kampar, di luar kota Pekanbaru. Bagi orang-orang di Pekanbaru, itu jarak yang cukup jauh. Setengah jam perjalanan. Apalah artinya itu bagi orang yang sudah sering mengalami macet Jakarta dan kerap menghabiskan waktu satu hingga dua jam di perjalanan setiap hari?

Di rumah Bu Nem, kami makan sate. Dua orang paman saya dan saudara sulung saya membahas komputer. Juga membahas perekonomian sekarang ini yang sudah online. Saya dan Nawawi (teman sesama pegiat seni yang sekarang sudah menjadi saudara ipar saya) lebih banyak diam dan merokok saja.

Sesampainya kembali di Pekanbaru, saya duduk membaca novel Pramoedya Ananta Toer yang berjudul Korupsi, sambil menjaga sisa-sisa bangku dan tenda yang belum juga diambil oleh para pemiliknya. Sepertinya saya akan begadang lagi malam ini.

 

Pekanbaru, 7 Juli 2019, pukul 23:39 WIB.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Basic HTML is allowed. Your email address will not be published.

Subscribe to this comment feed via RSS

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: