002 – Sarah Bangun Pagi

Bunyi sepatu boots, dan klik gagang pintu, Ayah baru saja pergi. Sarah tahu, Ayah pergi untuk sekolah. Sarah juga ingin cepat-cepat bisa sekolah. Tapi ibu bilang, ia masih kecil.

Si kakak sudah duduk manis di istana mereka. Ada seluncuran di sana, juga pesawat kertas, kipas angin, dan superhero. Tapi sahabat Sarah adalah para binatang; mereka masih mendengkur di balik sampul buku cerita kesayangannya.

“Ibu, Sarah sudah bangun!” si kakak berseru. Sarah mengucek-ngucek matanya. Sarah mendekati Ibu, sambil melirik ke kanan, dan ketika ia berhasil memeluk kaki ibunya yang tengah mencuci piring, matanya masih tertuju pada sosok besar yang juga masih mendengkur di ruang seberang dapur, di dekat sahabat-sahabatnya.

“Maaa…!” Sarah bingung dan menggigil. *

_______
Cerita ini adalah bagian dari karangan panjang berjudul “Sejurus Pandang pada Sarah“. Bab-bab dari karangan ini lebih dulu terbit sebagai cerbung di akun Instagram @embaragram sejak tanggal 28 Agustus 2018 dan masih beroperasi hingga sekarang. Selain itu, repost dari karangan ini juga termuat di media Wattpad Embaragram.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.